Monday, April 22, 2013

Desain Cantik Taman Rumah Minimalis



Desain Cantik Taman Rumah Minimalis

Sebagai sarana mempercantik rumah, taman rumah bisa menjadi accesories pelengkap rumah yang bisa membuat rumah anda terlihat lebih fresh, sebenarnya ada berbagai cara agar anda bisa mensiasati rumah minimalis anda dengan kehadiran taman. Meskipun jaman sekarang tipe- tipe rumah minimalis mulai digemari, tapi taman tetap bisa dihadirkan. Agar tidak memakan tempat, anda harus pandai - pandai mengatur peletakannya. Untuk model rumah minimalis taman tidak melulu diletakkan di depan rumah tapi bisa juga di belakang rumah maupun disamping rumah dan di pagar. Intinya sebenarnya hanya satu, taman sebagai pelengkap agar rumah minimalis anda menjadi lebih fresh. Untuk letaknya bisa sesuai selera anda. Usahakan taman bisa membuat rumah minimalis anda kelihatan lebih oke bukan membuatnya terlihat sempit dan berantakan.

Untuk rumah minimalis taman tidak harus super besar, anda cukup membuat taman kecil tapi terlihat hijau. Warna hijau secara psikologist mampu membuat perasaan lebih tenang. Anda juga bisa menambahkan rumput- rumput yang bagus biar terlihat rapi dan padat, kemudian di bagian atas jika taman anda dibatasi tembok, anda bisa menambahkan tanaman tanaman hias. Anggrek yang bisa digantung bisa menjadi contohnya atau bisa juga tanaman hias plastik. Jika anda memang penggemar tanaman, tanaman yang berbunga indah akan sangat membantu anda mendapatkan taman yang cantik. Kalau perlu sediakan juga sedikit space untuk lampu taman. Lampu tidak perlu yang besar, cukup yang kecil  tapi berbentuk unik dan juga memiliki warna lampu yang mendukung, putih boleh tapi lebih baik jika warna lain.

Anda juga bisa menggunakan variasi kolam di taman minimalis anda, tapi kadang bisa beresiko. Seringkali kolam menjadi tempat tinggal ular jika anda tidak pandai – pandai merawatnya. Ikan hias  juga harus  dipilih yang tahan terhadap segala cuaca, jangan memilih ikan – ikan yang sensitif karena mudah mati. Sebagai alternatif pengganti kolam, anda bisa mensiasati dengan batu putih. Untuk taman yang  letaknya didepan rumah anda juga bisa menambahkan space untuk jalur jalan kaki menuju rumah anda.

Taman di Rumah minimalis sebenarnya sangat amat banyak pilihan variasi, variasi diatas adalah sedikit contoh dari banyak variasi lain yang sudah ada. Sebisa mungkin buat atau pilihlah variasi yang mendukung bentuk rumah anda. Jangan sampai taman anda malah merusak mood orang yang mengunjungi rumah anda. Usahakan pula taman anda selalu dirawat dengan baik agar selalu tampak hijau dan rapi, sehingga dapat menyegarkan mata anda ketika melihatnya. Anda tentunya ingin memiliki taman yang indah bukan?  Jika anda bisa mengelola taman anda dengan baik maka taman akan menjadi tempat yang sangat asyik untuk bercengkrama selain kamar tidur dan ruang tamu. Tentunya taman juga menjadi pelengkap yang bisa mempercantik rumah anda sehingga tidak terkesan monoton. Ketika anda sedang keluar rumah atau bersantai di teras rumah maka taman dapat menjadi pelengkap suasana bersantai anda.

Demikian tips singkat Desain Cantik Taman Rumah Minimalis  semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment