Tuesday, April 30, 2013

Desain Interior Ruang Tidur / Kamar Tidur Rumah Minimalis



Desain Interior Ruang Tidur / Kamar Tidur Rumah Minimalis

Kamar Tidur tentu tempat paling privat bagi anda, untuk itu desain nya harus anda buat senyaman mungkin, minimal nyaman untuk anda pribadi. Sebenarnya konsep desain untuk kamar tidur di rumah minimalis bisa bermacam – macam. Kunci dari semua itu adalah nyaman atau tidak untuk anda. Setiap orang punya selera sendiri untuk menentukan yang paling nyaman baginya.

Disini saya akan memberikan tips umum bagaimana menata kamar tidur anda agar menjadi lebih luas indah, rapi dan nyaman ditempati. Tips ini juga bisa anda terapkan ketika anda belum punya rumah sendiri. Barangkali anda adalah mahasiswa atau pegawai kantoran yang masih kontrak atau menyewa kamar kost. Tips ini tetap bisa anda gunakan karena konsepnya yang ditata adalah kamar, khusus kamar dan isinya.
Tentukan terlebih dahulu barang- barang yang paling penting dan harus ada jika anda butuh di kamar anda. Miisalkan kasur, lemari, meja, karpet,  komputer, jam dinding, kalender dll

Setelah anda list semuanya kemudian anda bisa mulai mensiasati letaknya. Kasur bisa anda buat menggunakan dipan atau tidak. Jika ingin menghemat tempat dipan bisa dihilangkan, diganti dengan kasur yang bisa dilipat. Jika kamar anda cukup luas anda bisa menggunakan dipan, pilih yang modern designnya, warna hitam bisa anda pilih untuk menimbulkan kesan mewah pada tempat tidur anda. Jika perlu lengkapi dengan selimut warna hitam dan seprei warna putih.

Untuk Karpet anda bisa pilih warna sesuka anda, selama itu match dengan tempat tidur, apalagi jika tempat tidur anda berwarna hitam, akan lebih mudah untuk memilih warna yang akan anda gunakan di karpet anda. Untuk lemari pilih lemari yang kecil dan atur tata letaknya di dekat meja agar lebih tertata rapi. Untuk komputer anda bisa mengantinya dengan laptop agar lebih hemat tempat.

Semoga artikel ini bermanfaat

No comments:

Post a Comment